Tips Ampuh Menghadapi Ujian Nasional 2012

Tips menghadapi ujian nasional 2012 akan menjadi tema tulisan saya pada kali ini, pasalnya sudah semakin dekat saja bagi kalian baik dari tingkat SD, SLTP, SMA/SMK yang akan segera menghadapi Ujian Nasinal pada tahun ini.
Sering kali Ujian nasional menjadi suatu momok yang menakutkan bagi sebagian bahkan kebanyakn siswa, padahal hal tersebut seharusnya tidak perlu timbul jika saja kita telah memiliki beberapa persiapan yang mantap dalam menghadapi Ujian nasioanal 2012 nanti. Oleh sebab itu saya akan mencoba untuk berbagi informasi dari sekedar tips berikut ini yang saya bagikan untuk kalian, di simak dengan baik yaa, hehhee
TIPS MENGHADAPI UJIAN NASIONAL 2012
  • Yang pertama harus kalian persiapkan adalah persiapan dan kesiapan sehingga kalian akan dengan sendiri memiliki minat belajar dan melakukan langkah-langkah dalam bentuk usaha mengenai persiapan Ujian nasioanal nanti.
  • Dan yang kedua adalah membentuk kelompok belajar atau kalian juga bisa menghadirkan salah seorang guru bimbingan yang menjadi fasilitator dengan jadwal panggilan, tentunya hal ini membutuhkan biaya juga. Oleh sebab itu saya menyarankan untuk membentuk kelompok belajar dengan beberapa orang yang nantinya dapat membentuk suatu dana patungan dalam mendapatkan gru pembimbing dalam belajar.
  • Ketiga kalian harus rajin untuk melakukan uji coba terhadap soal-soal Ujian Nasional mulai dari tahun-tahun sebelumnya dan juga soal-soal Prediksi Ujian Nasional tahun ini.
  • Lakukan analisis mengenai soal yang belum kalian kuasai, cari solusi terbaiknya dengan meminta bantuan guru pembimbing Anda teman yang lebih menguasai untuk menjelaskan bagaimana cara mudah dalam mengerjakan soal terebut.
  • Jangan mengandalkan bocoran soal, ingat dalam keadaan seperti ini kita tidak dapat memastikan hal tersebut karena ketatnya penjagaan yang di lakukan petugas.
  • rajin-rajinlah mencari contoh soal prediksi Ujian nasional di internet dan kerjakan bersama dengan kelompok belajarmu.
  • Berdo'a dan lakukan Sholat Tahjud sesering mungkin, serta jika memungkinkan lakukan juga istighotsah bersam dengan menghadiri acara yang menggelar istighotsah bersama atau lakukan dengan kelompok belajar kalian, biasanya acara tersebut sering kali di adakan menjelang Ujian Nasional oleh sekolah-sekolah tertentu.
  • Terakhir mantapkan keyakinan dan optimis untuk dapat mengerjakan soal dengan baik dan mendapatkan nilai yang tinggi dan memuaskan.
Demikian informasi mengenai tips menghadapi Ujian Nasional 2012 dan semoga saja kalian dapat menempuh Ujian Nasional 2012 nanti dengan baik, lulus, serta mendapatkan nilai yang tinggi agar bisa masuk untuk melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi lagi dengan pilihan sekolah favourit Amien,,amin,,amin,,
Jangan lupa kunjungannya kembali pada kesempatan selanjutnya bersama Cakrawala

No comments:

Post a Comment