Membuat Coklat Valentine

Sebentar lagi kayaknya udah mau datang lagi nih hari valentine, hmmm hari yang paling di tunggu-tunggu nih bagi pasangan kekasih. Tapi, sudahkah kita  ada persiapan buat menyambut hari valentine tersebut??
Hmm,,, jangan sampai dehh lupa buat nyiapin Ucapan Valentine ato bahkan hadiah valentine yang biasanya seperti coklat valentine, bunga velentine, atau bahkan boneka istimewa valentine. Karena itu semua untuk menyambut valentine dan membuat kesan istimewa buat pasangan kita di hari valentine.

Seperti yang kali ini saya posting buat kamu yang akan membuat coklat valentine sendiri untuk sang kekasih, silakan lihat bahan-bahan dan cara pengolahannya berikut ini :

Bahan :
  1. Batang coklat yang masih utuh
  2. Mentega
  3. Susu
  4. Kacang Mente
  5. Media cetakan yang dapat dibuat sendiri dengan segala bentuk, biasanya berbentuk hati (love) yang  terbuat dari plastik mika tebal atau dapat di beli di pasaran yang langsung jadi bentuk
  6. Peralatan memasak beserta air + mangkok.
Cara Pengolahan :
  • Bagian pertama adalah dengan mempersiapkan coklat batang yang akan di lelehkan agar bisa dibentuk menurut cetakan yang di inginkan, untuk itu potong dengan bagian yang kecil-kecil supaya coklat dengan cepat akan meleleh.
  • Lalu rebuslah air hingga mendidih dalam panci atau media lainnya yang disertai dengan mangkok yang akan dijadikan tempat untuk merebus coklat, hal ini agar supaya coklat dapat meleleh dengan tidak bercampur dengan air.
  • Setelah air mendidih, masukkan mangkok didalamnya kemudian masukkan juga batang coklat yang sudah dipotong ke dalam mangkoknya, kemudian aduk dan tungguh hingga meleleh.
  • Saat coklat sudah meleleh, 
  • masukkan ke dalam cetakan yang sudah dipersiapkan sebelumnya, lalu hias coklat dengan pita menurut kreasi sendiri yang disuka atau boleh juga dengan memberi campuran coklat berwarna pink atau putih sebagai kombinasi yang menambah keindahan tampilan coklatnya, kemudian tunggu hingga coklat menjadi dingin dan masukkan dalam freezer untuk dibekukan.
Nah, sudah jadi tuh coklat velentine istimewa, lantas buat apa susu dan mentega tadi??
Bahan susu dan mentega tadi dibikian untuk saos coklat bagi yang menyukainya, untuk caranya sangatlah mudah, yakni dengan mencampurkan mentega yang sudah dicairkan dengan susu.

Demikian resep cara membuat coklat valentine ala Cakrawala, semoga bermanfaat dan saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya hari ini.
Sampai jumpa lagi dan sukses selalu hari-harimu.

No comments:

Post a Comment