Ancaman Skorsing 6 Bulan Untuk Boaz

Cakrawala - Boaz Salosa, anggota pemain dari TIMNAS Senior beberapa hari ini absen latihan tanpa keterangan. Dalam hal ini pihak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pun mempertanyakan keadaan tersebut. Pihak PSSI berencana untuk meminta keterangan tentang alasan absennya terhadap pemain terbaik Liga Super Indonesia tersebut.

Sebagai suatu peringatan, maka Boaz akan dikenakan hukuman, dalam hal ini sebagai Hukuman Disiplin. Jika menurut peraturan yang ada adalah sekurang-kurangnya hukuman 6 bulan, juga terdapat hukuman finansial (denda) sekurang-kurangnya satu juta (1 juta) rupiah, seperti yang di tuturkan oleh penanggung jawab Timnas Indonesia, Benhard Limbong di Jakarta, Selasa (4/10).

Jika pemain tersebut tetap mangkir, maka penanggung jawab Timnas (Limbong) akan menambahkan hukuman skorsing selama 6 bulan beserta denda sebesar Rp.100 juta.

Dalam hal serupa, selain Boaz, Richardo Salampessy juga tak terlihat di lapangan saat tim nasional Indonesia berlatih di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Akibat ketidak hadiran Boaz, maka Timnas harus mengadakan perubahan posisi pemain lini depan sebagai pengganti. Yakni dengan memanggil pemain Timnas U-23 Yongki Ari Wibowo, Ferdinand Sinaga, dan Zulham Zamrun.

Sementara itu Timnas senior terus mempersiapkan diri menghadapi uji coba melawan Arab Saudi di Malaysia (7/10), dan babak kualifikasi pra Piala Dunia zona Asia melawan Qatar, (11/10) di Gelora Bung Karno Jakarta.(AIS)

Sumber : www.liputan6.com

No comments:

Post a Comment