5 Pemain Naturalisasi Potensi Perkuat TIMNAS


Cakrawala - Lima pemain asing yang baru diresmikan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) yakni, Victor Iqbonefo, Greg Nwokolo, Stefano Lilipaly, Jhonny Van Beukering, dan Tonnie Cussel, untuk menjadi pemain TIMNAS Indonesia terbuka lebar. Hal ini seperti yang dikatakan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Tri Goestoro.




Dijelaskan oleh Tri, sepekan sebelum pertandingan digelar, sebuah tim bisa mendaftarkan pemainnya ke AFC. Apalagi, para pemain tersebut juga menyatakan minatnya untuk berseragam merah putih setelah diambil sumpahnya di Kantor Wilayah Departemen Hukum dan HAM, Jakarta, Senin (10/10) 

Meskipun demikian, Bob Hippy yang merupakan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang juga koordinator Timnas mengemukakan, agar Indonesia tidak terburu-buru untuk menggunakan tenaga para pemain asing tersebut

"Karena persoalan yang utama, yakni menyelesaikan dan memastikan proses administrasi dari para pemain tersebut. Manajemen Timnas Indonesia, saat ini diketahui sudah mendaftarkan 48 nama ke AFC untuk mengikuti ajang Pra-Piala Dunia 2014," Ungkap Bob.

"Kita tentu tidak ingin nantinya pemain bersangkutan ternyata dilarang tampil," imbuhnya.

Dan hasilnya, penambahan lima pemain tersebut, menambah panjang daftar pemain yang mendapatkan naturalisasi. Sebelumnya, terdapat tiga pemain, yaitu Kim Jeffrey Kurniawan dari Jerman, serta Diego Michiels dan Ruben Wuarbanaran dari Belanda.

Kemudian menyusul satu nama yang kini masih dalam daftar tunggu, Serginho Van Dijk yang rencananya akan diambil sumpah sebagai WNI pada pekan mendatang.

Selanjutnya, Indonesia masih menyisakan sejumlah pertandingan di Pra Piala Dunia 2014, di antaranya tandang ke markas Qatar (11/11) dan Bahrain (15/11). Dan menjamu Iran pada 29/02/2012 mendatang.

Sumber : Bola.net

No comments:

Post a Comment