Meninggalnya Simoncelli Pembalap Moto GP

Cakrawala - Pembalap Moto GP dari Italia Marco Simoncelli akhirnya meninggal dunia pada saat ia beraksi di sirkuit di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

Pembalap yang lahir di Cattolica, Rumini - Italia, 20 Januari 1987 (24th) tersebut meninggal pada saat bertanding di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysi pada hari Minggu, 23 Oktober 2011.
Simoncelli adalah pembalap yang cukup terkenal dengan karakter balapnya yang garang. Kegarangannya tersebut terlihat pada seri terakhir MotoGp musim 2010, saat ia nyaris membuat Jeorge Lorenzo terjatuh dan gagal meraih kemenangandi seri terakhir musim itu.

Akhirnya Simoncelli meninggal dunia di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia karena kecelakaan yang dialaminya pada kecelakaan yang dialaminya pada Gp Malaysia 2011 (Videonya disini), Simoncelli terlibat kecelakaan bersama Colin Edwards dan Valentino Rossi saat dia menduduki posisi keempat pada putaran kedua, dia terjatuh ketika melakukan perbelokan di tikungan ke-11 Sirkuit Sepang dan tertabrak oleh motor Edwards. Edwards juga terjatuh, namun Edwards hanya mengalami patah tulang bahu, sementara Simoncelli hanya berbaring diam di lintasan sesaat setelah insiden dengan helmnya terlepas dalam insiden itu. Sementara Rossi hanya sedikit kehilangan keseimbangan dan dia dapat melaju pelan ke pit-stop. Sesaat setelah kejadian, perlombaan dihentikan dan Simoncelli langsung dibawa ke pusat medis Sirkuit Sepang.

Pada pukul 16.56 waktu setempat, Simoncelli dinyatakan meninggal dunia karena luka serius yang dideritanya. Direksi Balap MotoGP, kep[la medis, Michele Macchiogodena, menyatakan bahwa pembalap Simoncelle mengalami trauma serius di bagian dada, leher, dan kepala. Simoncelle sempat diberi perawatan oleh CPR selama 45 menit sebelum akhirnya Simomncelle meninggal dunia.

No comments:

Post a Comment