Sepuluh Negara Tujuan Favorit Pelajar Indonesia

Indonesia adalah salah satu dari beberapa negara di belahan dunia ini yang memiliki jumlah pelajar yang sangat banyak dan berpotensi, namun lain halnya dengan fasilitasnya yang jauh tertinggal jika harus di bandingkan dengan lembaga pendidikan di berbagai negara lain di luar negeri. Sehingga mau tak mau banyak pelajar dari dalam negeri (Indonesia) yang melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di luar negeri, tak lain semata-mata hanya ingin mendapatkan fasilitas pendidikan yang jauh lebih baik daripada di Indonesia.
Selain dengan alasan karena fasilitas yang rata-rata di luar negeri adalah jauh lebih baik ketimbang di Indonesia, juga mereka bertujuan untuk dapat menaikkan status sosialnya.
Banyak sekali warga Indonesia yang menuntut ilmu di negeri orang, tersebar di berbagai belahan/ penjuru dunia, tetapi berdasarkan Metro Top Ten, kami mencatat ada 10 negara yang menjadi pilihan terbanyak pelajar Indonesia.

Simak yang berikut ini :

1. Amerika Serikat
Amerika merupakan bagi banyak pelajar yang tidak hanya dari Indonesia, tetapi banyak juga pelajar yang datang dari negara lain yang fasilitas pendidikannya sudah lumayan baik.

2. Australia
Mencapai 15.000 lebih pelajar Indonesia, berangkat ke negari Kangguru ini untuk melanjutkan studinya.

3. Singapore
Hampir 18.000 mahasiswa Singapura berasal dari Indonesia.
Alasan mereka memilih negara ini untuk study karena tawaran beasiswa, yang hampir pasti bisa bekerja setelah selesai belajar.

4. Malaysia
Selain karena fasilitas pendidikan, disamping itu jarak antara Malaysia dengan Indonesia tidak terlalu jauh, juga masalah biaya yang relatif lebih ringan.

5. Jerman
-Biaya Pendidikannya murah, sekitar 78jt untuk Strata satu ( S1 )
-Terkenal dengan program tekhniknya
-Sekitar 2500 orang pelajar berasal dari Indonesia

6. Jepang
Siapa yang tidak mengetahui kehebatan negeri ini???. Hampir dari sekian banyak tekhnology mutakhir dunia iyang telah diciptakan, negeri sakura ini adalah termasuk dari salah satu bagian dari negeri pencetak penemuan tekhnologi dunia yang paling banyak/ tertinggi.

7. Inggris
Kebanyakan mereka yang melanjutkan study di negara ini adalah bagi mereka yang mengambil program pasca sarjana, dengan kebanyakan yang diambil adalah jurusan Bisnis, Seni, Psikologi, dan lainnya

8. Belanda
Karena di negara ini, mahasiswa Indonesia adalah Mahasiswa Asing terbesar kelima di Belanda.
Diperkirakan sekitar 1.450 orang pelajar Indonesia yang menjadi pelajar di Belanda.

9. Mesir
Terkenal dengan Universitas Al- Azharnya, yang mana sebagai pusat tujuan Study Islam mahasiswa Indonesia.
Hampir 5000 orang pelajar Indonesia yang menjadi mahasiswa di negeri ini.

10. China
Yang lebih dikenal dengan Program Bahasanya ( Language ), kemudian Program Kesehatan atau Kedokterannya ( Medical ).

Demikian informasi seputar negara tujuan lanjutan study pelajar Indonesia.



sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3286068

No comments:

Post a Comment