Miss Indonesia 2011

Sabtu, (04/06/2011) -  Ajang tahunan Miss Indonesia yang di siarkan secara langsung di Stasiun Televisi Radio Citra Televisi Indonesia ( RCTI ) pada Jum'at 03/06/2011 berlangsung diwarnai dengan persaingan ketat antar peserta yang mana msing-masingnya memiliki kelebihan diantaranya cantik, pintar serta beberapa prestasi/ keunggulan lainnya, Perhelatan pencarian Miss Indonesia tersebut di ikuti oleh 33 peserta wanita dari seluruh provinsi di Indonesia yang terpilih mewakili daerahnya masing-masing.

   Setelah di buka dengan penampilan para artis, babak eliminasi pertama tersebut menyisakan 10 finalis terbaik yang berhak melaju ke babak selanjutny, setelah menampilkan keanggunan dalam balutan busana dari Arifan Mas, Rudi Liem serta Hengki Kawilarang dan diiringi dengan penampilan Band J-Rocks, Ungu, serta beberapa penyanyi solo lainnya seperti Petra Sihombing, Igo Idol, dan Andien, pengumuman sepuluh besar finalis pun diinformasikan ole host pada acara malam tersebut yakni Sandra Angelia dan Ferdi Hasan.

   Proses penilaian peserta dilakukan dengan berdasarkan pada keseluruhan aspek dimana proses tersebut sudah dilakukan sejak masa karantina dan babak penjurian awal beberapa hari yang lalu

"Bobot dalam penjurian awal dan penilaian selama masa karantina memiliki peran sebesar 60 persen, sementara 40 persennya berlaku saat malam final," tutur Liliana Tanoesoedibjo selaku Founder sekaligus Ketua Tim Dewan Juri Miss Indonesia.

   Liliana menambahkan, bobot 40 persen di malam final akan dilihat berdasarkan perform di panggung, yakni cara mereka berjalan, cara menjawab pertanyaan, dan cara mereka berpose. Dan dari kriteria penjurian tersebut, 10 nama finalis pun di keluarkan.

   Kelima dewan juri yang terdiri dari Liliana Tanoesoedibjo, Martha Tilaar, Tantowi Yahya, Harry Darsono dan Ferry Salim sepakat memutuskan nama-nama berikut yang berhak melanjutkan ke tahap selanjutnya. Mereka di antaranya :
finalis asal DIY (Merah Putri)
Banten (Nadya Siddiqa)
Jawa Timur (Astrid Ellena Indriana Yunadi)
DKI Jakarta (Fatya Ginanjarsari)
Jawa Barat (Nita Sofiani)
Bali (Putu Tri Bulan Utami)
Papua Barat (Amanda Roberta Zevannya), dan tiga lainnya.

   Ketiga kontestan lainnya terpilih berdasarkan sesi “fast track”, di mana mendasarkan penilaian pada sesi talent show, catwalk dan sport competition. Tiga finalis yang beruntung adalah Bangka Belitung (Eviliana), Kalimantan Barat (Kayla Natalia Hamam), serta Kalimantan Tengah (Madhina Nur Muthia).

   Untuk babak selanjutnya adalah penyisihan hingga 5 besar terbaik, yang di lanjutkan dengan pemilihan Miss Favourit, Miss Lifestyle, Miss Sporty, Miss Persahabatan, Miss Kulit Cantik, serta Miss Tubuh Indah, untuk masing-masing peraihnya sebagai berikut :
1. Miss Tubuh Indah, Putu nTri Bulan Utami ( Bali )
2. Miss Kulit Cantik, Astrid Ellena ( Jawa Timur )
3. Miss Sporty, Madina Nur Muthia ( Kalimantan Tengah )
4. Miss Lifestyle, Nadya Siddiqa ( Banten )
5. Miss Persahabatan, Johana Sharon Carolina ( Papua )
6. Miss Favorit, Astrid Ellena ( Jawa Timur )
Papua Barat (Amanda Roberta Zevannya)
   Yang selanjutnya sesi pengerucutan hingga 3 besar terpilih Nadya Siddiqa ( Banten ), Amanda Roberta Zevanya ( Papua Barat ). lalu disusul dengan babak terkahir yang paling ditunggu-tunggu sebagai acara terakhir yakni Penobatan Miss Indonesia 2011, dewan juri akhirnya memutuskan sebagai Runner Up.II Miss asal Banten ( Nadya Siddiqa ), Runner Up.I Miss asal Papua Barat ( Amanada Roberta Zevanya ), dan yang sebagai pemenangnya yakni Miss asal Jawa Timur, Astrid Ellena.

Dengan demikian Astrid Ellena memboyong 3 gelar sekaligus yakni, Miss Kulit Cantik, Miss Favorit, dan Miss Indonesia 2011, merupakan prestasi yang luar biasa.

Berikut disajikan Biodata Astrid Ellena ( Miss Indonesia 2011)

Nama                         : Astrid Ellena I. Y
Tanggal lahir                : 08 Juni 1990
Umur                          : 20 tahun
Tinggi Badan               : 170 cm
Berat Badan                : 51 kg
Bahasa yang di kuasai  : Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Spanyol, dan Bahasa Mandarin
Astrid Ellena adalah seorang Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional ( HI ) Universitas Pelita Harapan (UPH).

No comments:

Post a Comment