Kulit Mulus dan Kencang

Kombinasi Avocado dan Bengkuang Hasilkan Kulit Mulus Dan Kencang.

Bengkuang mulanya berasal dari Amerika tropika, kemudian menyewbar ke seluruh daerah tropika lainnya. Tanaman ini masuk ke Indonesia dari Manila melalui Ambon pada abad ke-17. Sejak itu, bengkuang dibudidayakan di seluruh negeri.
   Tanaman bengkuang (Pachyrrhizus erosus) dikenal baik oleh masyarakat Indonesia. Umbi tanaman bengkuang biasa dimanfaatkan sebagai buah atau bagian dari berbagai jenis masakan. Umbi bisa dimakan segar, dibuat rujak, atau asinan. Selain itu, tanaman bengkuang sering juga ditanam sebagai pupuk hijau atau untuk penutup tanah di perkebunan teh.
   Buah yang masuk kategori tanaman terna merambat dibudidayakan untuk diambil umbinya. Daun tanaman ini majemuk, beranak daun tiga. Bunganya tersusun tanah yang panjangnya 15 sampai 25 centimeter. Buahnya berbulu halus, berbentuk polong yang berisi empet sampai sembilan biji.
   Buah ini juga ternyata memiliki khasiat untuk kecantikan bagi wanita juga baik digunakan untuk kalangan pria, seperti yang sudah banyak digunakan oleh para artis dan model, penggunaan rutin dengan dijadikan lulur kecantikan atau perawatan berbahan bengkuang.
   Bengkuang berkhasiat untuk mencerahkan warna kulit sehingga tampak lebih putih dan terang. selain itu juga memiliki sifat kimiawi dan fermakologis yang manis, dingin, sejuk, sehingga memiliki khasiat mendinginkan kulit.
   Di jelaskan pula, bahwa kandungan antiseptikyang terdapat pada bengkiang juga mampu mengatasi gatal-gatal di kulit. Selain itu lulur bengkuang juga mengencangkan kulit sehingga kekenyalannya dapat terjaga. kandungan kimia pada bengkuang terdapat pachyrhizon,rotenon, vitamin B1 can C. "Bila dicampur jeruk nipis, minyak zaitun, tepung gandum dan sari bunga melati dalam lulur bengkuang hasilnya akan lebih maksimal untuk menyegarkan kulit dan melembabkan kulit.
   Selain untuk kecantikan bengkuang juga berkhasiat untuk mengatasi berbagai macam penyakit seperti masalah pada kulit, diabetes, demam, eksim, sariawan, dan wasir. Bengkuang bisa digunakan untuk pemakaian obat luar dan dalam. Untuk pemakaian obat luar, biasanya bengkuang dihaluskan secukupnya lalu ditempelkan pada bagian tubuh yang sakit. Sedangkan pada pemakaian obat dalam, bengkuang dikupas kulitnya lalu dimakan.. " kalo dimakan buahnya sih aku nggak pernah, hanya untuk bagian luluran saja," tegasnya.
   Bukan hanya bengkuang saja, Alpukat buah ini kaya akan vitamin E dan mengandung omega 3 sehingga dapat bmenjadi antioksidan yang baik, mencegah penuaan dini, dan sebagai pelembab kulit alami. " Yang aku tahu zat dan vitamin yang terkandung dalam alpukat semua zat gizi tersebut bermanfaat untuk keindahan kulit dan kesehatan rambut, " ujarnya.
   Buah alpukat juga bersifat anti inflamasi sehingga dapat mendinginkan atau memberikan kelembaban alami yang sempurna pada kulit. Cocok untuk kulit kering atau yang sering berada di dalam ruangan berpendingin ruangan ( AC ).
   Di Indonesia, tanaman alpukat masih merupan tanaman pekarangan, belum dibudidayakan dalam skala usaha tani. Namun, walaupun biasa ditanam di seluruh wilayah Indonesia, daerah sentral produksi alpukat masih terbatas diantaranya pulau Jawa, Aceh, Sumatera Utara dan Barat, Jmbi, Bali, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur dan Barat.
   Alpukat juga kaya akan mineral kalium, tetapi rendah kandungan natriumnya. Perbandinagn ini mendorong suasana basa tubuh kita. Berkurangnya keasaman tubuh akan menekan munculnya penyakit kondisi tubuh terlalu asam seperti alergi, pusing, panic gangguan pernafasan dan gangguan pencernaan.
   Alpukat baik untuk dikonsumsi dikarenakan asam volat dan vitamin E nya cukup tinggi. Kalium alpukat lebih efektif dalam meredam hipertensi dan memperlancar aliran darah. Berbeda dari buah-buahan lainnya, alpukat hampir tidak mengandung pati, dan sedikit mengandung gula buah, alpukat sangat baik dianjurkan bagi penderita diabetes.

No comments:

Post a Comment