Solusi Uban di Usia Dini

Solusi uban di usia di usia dini pada tulisan kali ini memang sengaja disajikan sebagai wawasan untuk perawatan rambut secara alami. Terlebih yang menjadi momok menakutkan di kalangan muda diantara masalah rambut lainnya adalah masalah uban di usia dini yang banyak kita jumpai pada saat ini.

Sebagian orang menganggap bahwa rambut adalah mahkota bagi seorang wanita, tetapi saya beranggapan lain,, bagi saya rambut adalah mahkota bagi setiap manusia, oleh karenanya alangkah baiknya jika kita memberikan perawatan yang baik untuk rambut kesayangan kita.
Kembali ke pokok bahasan, masalah uban di usia dini disebabkan oleh beberapa hal antara lain :
1. Terlalu sering berganti produk shampoo atau minyak rambut
2. Stress berat
3. faktor keturunan
4. kekurangan vitamin B12
Yang menjadi hal yang paling menakutkan adalah jika timbulnya uban usia dini bisa muncul pada usia >20 tahun, coba Anda bayangkan betapa sedihnya jika sesorang harus mengalami tumbuhnya uban pada usia yang seharusnya belum waktunya. Tentu akan merasa minder dan sedikit-banyaknya terdapat beban mental tersendiri yang mempengaruhi kurangnya rasa percaya diri karena sangat mengganggu penampilan.

Nahh,, sekarang waktunya saya akan memberikan sedikit tips untuk solusi uban di usia dini,,
* Dengan melakukan rutinitas olahraga secara teratur (olah nafas, medtasi, dan akupresur)
* Mengkonsumdi makanan yang mengandung manfaat menguatkan fungsi ginjal dan paru-paru
* Menggunakan minyak rambut dengan bahan alamiah ( Minyak kemiri, wijen, cem-ceman bunga mangkokan, serta bunga sepatu).
* Menggunakan air perasan kelapa, dan lain-lain

Banayak jalan menuju Roma, artinya tiada persoalan yang ada di dunia yang tidak dapat untuk diselesaikan selama kita mau berusaha untuk mendapatkan solusi/ jalan keluarnya,, right??
Demikian sedikit informasi mengenai solusi uban di usia dini, semoga dapat memberikan manfaat sebagai tambahan wawasan kita, serta tak lupa kami mempersilakan pembaca yang budiman untuk berkunjung kembali serta melihat tulisan-tulisan saya pada bahasan topik yang lainnya
Salam, Cakrawala

No comments:

Post a Comment