Pendaftaran Sekolah Online PPDBsurabaya

PPDBsurabaya - Pendaftaran Sekolah Surabaya Online - informasi mengenai pendaftaran siswa baru SD, SMP, SMA/ SMK Negeri tahun 2011-2011 dilengkapi dengan tatacara pendaftaran jalur (prestasi, inklusi, rekomendasi, mitra sekolah kurang mampu, dan RSBI) secara online di Surabaya maupun kota lainnya.
Sebenarnya sudah berhalan sejak beberapa generasi tahun lalu, dengan alasan lebih praktis efektif dalam biaya dan waktu, maka untuk tahun ini juga mengulang kembali tatacara pendaftaran online.

Tetapi masih ada saja kekurangannya, yakni tak semua orang familiar dengan internet, yah... inilah mungkin kekurangannya yang lebih kecil dibandingkan manfaatnya yang jauh lebih besar.
Dalam hal ini pemerintah mengadakan tahap latihan pendaftaran yang banyak dilakukan juga di sekolah-sekolah negeri di Surabaya, dengan fasilitas internet gratis warga yang akan mendaftar sekolah dibantu oleh panitia secara cuma-cuma, sehingga nantinya mereka akan mengerti tatacara pendaftaran via online.

Berikut kami kami arahkan Anda ke situs pendaftaran online resmi kota Surabaya di PPDBsurabaya.net atau Anda bisa langsung menuju alamat situs tersebut dengan klik linknya disini dan Anda akan langsung diantar masuk ke situs tersebut, kemudian silahkan Anda membaca informasi seputar pendaftaran dan ikuti petunjuk atau saran yang ada.

Adapun tips-tips dalam mendaftar, berikut saya berikan tipsnya :
1. Sebaiknya Anda menyesuaikan nilai (danem), dengan perbandingan nilai tahun lalu, atau Anda disarankan tidak ambisi untuk memilih sekolah dengan tingkat persaingan nilai yang tinggi, sementara nilai Anda dirasa meragukan untuk bersaing
2. Jangan terlalu tergesa-gesa untuk mendaftar, sebaiknya lakuakan pemantauan pada sekolah-sekolah negeri yang masih dapat dicapai dengan nilai yang kita miliki.
3. Ada baiknya jika Anda sering membuka internet sesering mungkin, dengan tujuan Anda akan mengetahui berapa banyak kenaikan nilai pada frekuensi waktu saat Anda melihat sebelum dan sesudahnya, hal ini sebagai acuan untuk memprediksi kemungkinan nantinya akan masuk atau justru tergeser pada akhirnya.
4. Jika tadi saya menyarankan untuk tidak tergesa-gesa dalam memilih dan mendaftar langsung, kali ini juga jangan mendaftar pada waktu-waktu terakhir pendaftaran, hal ini dikhawatirkan internet Anda macet karena banyaknya pengguna internet lain yang juga sama membuka situs tersebut, sementara waktunya sudah kritis (terakhir).
5. Pilih pada pilihan pertama sekolah yang sangat Anda inginkan (favourit), dan pada pilihan selanjutnya (cadangan) pilih sekolah yang dirasa tidak terlalu tinggi/ ketat persaingan nilainya.
6.  lkuakan strategi yang bagus, dengan teknik pemantauan tadi
7. Sebaiknya juga Anda sudah mendapatkan formulir dari sekolah lain, sebagai antisipasi apabila tidak diterima di sekolah negeri tujuan.
8. Do'a adalah alternatif yang paling penting setelah banyak melakukan usaha, tanpa do'a suatu usah adalah kurang mendapatkan hasil yang memuaskan.

Okey, semoga Anda atau rekan/ anak Anda adalah calon siswa sekolah negeri sesuai dengan harapan atau tujuan yang diinginkan, saya pun berharap demikian, n gak ada salahnya jika Anda akan berkunjung lagi di situs yang sederhana ini, GOOD LUCK untuk Anda pembaca yang berbahagia....!!!

No comments:

Post a Comment